Manfaat apel

Manfaat apel - Apel (Pyrus Malus, Linn) Adalah jenis buah-buahan dari keluarga Rosaceae, yang mampu tumbuh dengan subur didaerah bersuhu dingin. Dieropa apel dibudidayakan didaerah sub-tropis bagian utara. Sedangkan Indonesia apel yang terkenal dari daerah malang, Jawa Timur adalah apel yang dapat tumbuh dengan baik didaerah dengan ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut. Tumbuhan apel dikategorikan sebagai anggota keluarga tumbuhan mawar-mawaran. Tingginya bisa mencapai 7-10 meter. Daun apel sangat mirip dengan daun bunga mawar. Bentuknya bulat dan bergerigi kecil pada tepinya. Pada usia produktif biasanya berbunga pada bulan juli. Buah apel sebenarnya merupakan bunga yang membesar/mengembang sehingga menjadi buah yang padat dan berisi.
Buah aple bukan hanya sebagai buah-buahan pencuci mulut yang nikmat disantap saat musim panas, memiliki rasa yang enak dan manis, juga berkhasiat untuk kesehatan. Manfaat apel yang paling terkenal adalah untuk mengobati Diabetes Mellitus dan juga diare.
Berikut ini adalah manfaat apel lengkap dengan cara proses pengolahannya :
  1. Diabetes Mellitus
  2. Ambil satu biji buah apel berukuran sedang. Belah menjadi 4 bagian kemudain rebus dengan 3 gelas air, sampai mendidih hingga airnya berkurang menjadi dua gelas, minum air ramuan tersebut dua kali sehari pagi dan sore.
  3. Diare
  4. Makan buah apel yang belum begitu masak.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang manfaat apel yang kaya akan manfaat, semoga pembahasan sastra indonesia kali ini tentang manfaat apel bermanfaat bagi kita semua, khususnya dibidang kesehatan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Khasiat buah-buahan dengan judul Manfaat apel. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sastraku-siji.blogspot.com/2013/05/manfaat-apel.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew - Senin, 06 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Manfaat apel"

Posting Komentar