Ciri ciri tapak dara

Ciri - ciri tapak dara memiliki batang yang berbentuk bulat dengan diameter kecil, beruas, berkayu serta bercabang dan berambut. daunnya berbentuk bulat telur berwarna hijau dan diklasifikasikan berdaun tunggal, bunganya sangat indah menyerupai terompet dengan permukaan yang halus, tapak dara juga memiliki biji silinder yang menggantung pada batang, pembudidayaan tanaman tapak tada biasanya melalui biji.
Dalam proses pembudidayaannya dengan biji yang lembut caranya sediakan biji yang sudah tua, lalu semaikan pada suatu tempat persemaian masukkan biji kedalam tanah lalu tutup dengan tanah tipis . Rajinlah untuk memberikan asupan air yang cukup bila tingginya sudah mencapai sekita 15-20 cm pindahlah tanaman tapak dara pada pot atau media tanaman yang lainnya.
Tapak dara selain dimanfaatkan sebagai tanaman hias biasanya juga dimanfaatkan sebagai obat untuk mengobati penyakit manfaat daun tapak dara ini diyakini mampu mengobati berbagai jenis penyakit itulah yang menyebabkan mengapa daun tapak dara kini menjadi tanaman herbal yang sangat banyak dicari.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Ciri ciri tapak dara. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sastraku-siji.blogspot.com/2012/10/ciri-ciri-tapak-dara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Adi The best - Jumat, 26 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Ciri ciri tapak dara"

Posting Komentar