Cara membuat susu kedelai

khasiat susu kedelai dan cara membuatnyaCara membuat susu kedelai - Sastra Indonesia - Susu kedelai, mungkin selama ini anda sudah sering mendengarnya, salah satu jenis minuman yang kaya akan manfaat dan sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang menganut paham vegetarian,
Kedelai adalah salah satu jenis polong-polongan yang kaya akan manfaat, khasiat kacang kedelai sudah terkenal sejak dahulu dan merupakan bahan dasar dari tempe dan tahu yang mungkin sering kita konsumsi selama ini. Selain dari dibuat tempe atau tahu kacang kedelai juga bisa kita olah menjadi susu, yaitu memiliki nama susu kedelai atau soya.
Cara membuat susu kedelai, sesuai dengan judulnya yaitu kita akan membahas tentang bagai mana membuat susu kedelai, namun disini sebelum kita mencoba membahasnya lebih lanjut alangkah baiknya juga anda membaca pembahasan yang sebelumnya yaitu tentang Cara menghilangkan bulu ketiak yang mungkin anda butuhkan.
Baiklah bila anda sudah membaca pembahasan yang sebelumnya mari sekarang segera kita mulai bagai mana cara membuat susu kedelai, berikut ini caranya, yaitu :
  1. Siapkan 1 gram kacang kedelai kwalitas super (untuk jumlahnya dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan)
  2. Rendam dengan air hangat selama 1 jam atau sampai kacang lunak.
  3. Cuci sampai bersih
  4. Blender dengan air secukupnya, kemudian saring ambil air susunya
  5. Rebus air susu kacang kedelai tersebut sampai mendidih, tambahkan daun pandan dan vanili secukupnya
  6. Angkat hidangkan susu kedelai anda siap untuk dinikmati
Demikianlah pembahasan admin sastra indonesia kali ini tentang cara membuat susu kedelai, semoga pembahasan kali ini tentang cara membuat susu kedelai bermanfaat bagi anda semua selamat mencoba membuatnya sendiri dirumah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara membuat susu kedelai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sastraku-siji.blogspot.com/2013/09/cara-membuat-susu-kedelai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew - Selasa, 17 September 2013

Belum ada komentar untuk "Cara membuat susu kedelai"

Posting Komentar