Manfaat buah naga

Buah naga (Hylocereus undatus) buah naga adalah salah satu jenis buah-buahan dari jenis kaktus bentuk buahnya lonjong, warna kulitnya luarnya merah, memiliki daging isi putih, merah dan kuning dan berbiji kecil-kecil mirip dengan biji selasih.
Rasa buah naga manis menyegarkan. Buah naga biasanya dikonsumsi secara langsung dan dioleh seperti menjadi jus, pie, punch, sorbet dan juga hidangan dessert lainnya.
Kandungan gizi buah naga sangat banyak seperti provitamin A (karotenoid) Vitamin C, vitamin E, mineral besi, kalsium, fosfor dan potasium / kalium.
Dari kandungan gizi tersebutlah sehingga membuat buah naga sangat bagus untuk kesehatan diantara khasiat buah naga untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

  • Sebagai anti kangker dan antioksidan
  • Mampu menyembuhkan rematik dan asam urat
  • Menyeimbangkan kadar gula darah
  • Mengontrol kadar kolestrol darah
  • Meningkatkan kesehatan mata
  • Memperlancar pencernaan dan mencegah konstipasi.

Demikianlah beberapa khasiat buah naga, semoga dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dibidang kesehatan misteri buah naga akan semakin terkuak. semoga bermanfaat. Kunjungi khasiat daun alami, untuk mendapatkan aneka tips kesehatan yang lainnya
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat buah naga. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sastraku-siji.blogspot.com/2012/11/manfaat-buah-naga.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew - Minggu, 25 November 2012

Belum ada komentar untuk "Manfaat buah naga"

Posting Komentar