Manfaat lidah buaya

khasiat lidah buayaManfaat lidah buaya -Lidah buaya (Aloe Vera linn) merupakan salah satu jenis kaktus yang biasanya dijadikan sebagai tanaman hias, mampu hidup didaerah yang panas dan sedikit air. Lidah buaya sebenarnya sudah dikenal sejak dahulu sebagai tanaman hias dan juga sebagai tumbuhan obat yang kaya akan khasiat.
Manfaat lidah buaya yang banyak ini lah yang membuat lidah buaya kini tidak lagi dijadikan sebagai tanaman hias lagi melainkan dijadikan sebagai tanaman herbal yang kaya akan manfaat. Manfaat lidah buaya yang paling terkenal adalah untuk menyuburkan rambut, berikut ini adalah beberapa manfaat lidah buaya dan cara mengolahnya untuk mengobati beberapa masalah kesehatan, yaitu :
  1. Obat batuk
    Ambil daun lidah buaya 15-18 cm, cuci sampai bersih, potong-potong seperlunya kemudian rebus dengan air secukupnya, saring ambil airnya lalu minum.
  2. Merawat rambut
    Ambil beberapa buah tangkai daun lidah buaya yang masih segar, ambil isi bagian dalam yang berbentuk seperti gel, gunakan untuk keramas sebelum mandi, lakukan dengan rutin dua - tiga kali seminggu
  3. Obat bisul
    Ambil daun lidah buaya secukupnya, tumbuk sampai lumat kemudian tambahkan dengan garam dapur secukupnya, gunakan ramuan tersebut untuk melumuri bagian tubuh yang diserang bisul.
 Demikianlah pembahasan sastra indonesia kali ini tentang manfaat lidah buaya, semoga pembahasan kali ini tentang manfaat lidah buaya akan menambah pengetahuan kita akan jenis jenis tumbuhan yang berkhasiat untuk kesehatan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat lidah buaya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sastraku-siji.blogspot.com/2013/06/manfaat-lidah-buaya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew - Minggu, 23 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Manfaat lidah buaya"

Posting Komentar